Pesan Error dan Artinya Pada Komputer

[Z-Xp] Saat menggunakan komputer atau laptop, bisa jadi saat membuka file atau folder, terkadang anda menemukan pesan error, misalnya “File not found” atau “Low Disk Space” Nah, apa sih arti dari pesan error itu? Mengapa penting untuk mengetahuinya?

Dengan mengetahui apa maksud di balik pesan error, kita akan tahu apa tindakan yang harus dilakukan atau ‘masalah’ apa yang terjadi pada komputer kita. Berikut ini adalah beberapa maksud dari pesan error yang sering muncul di komputer:

  • Access denied
Pesan error ini muncul jika user tidak memiliki privilage atau akses terhadap file yang akan dibukanya, atau file tersebut terkunci oleh suatu program atau user. Jika file ini hanya bisa dibuka oleh computer administrator, maka log in kedalam komputer sebagai computer administrator.

  • File not found
Biasanya pesan ini keluar jika file yang akan kita buka rusak, sudah dipindah, terhapus atau mengalami error yang disebabkan oleh bug. File tersebut juga bisa saja memang tidak ada atau saat mencari file tersebut user salah mengetik namanya.

  • Low Disk Space
Pesan ini akan muncul jika salah satu drive di komputer anda mulai penuh. Agar pesan tidak keluar lagi, coba hapus program-program yang tidak digunakan lagi atau anda juga bisa memindahkan sebagian file yang kurang penting ke dalam media penyimpanan lain seperti Hardisk External atau keping DVD.

Mana dari pesan error ini yang pernah muncul di notebook anda? Karena sekarang anda sudah tahu apa maksudnya dan cara menanganinya, jadi tidak perlu panik lagi saat pesan error ini muncul..

Post a Comment

2 Comments

  1. ijin bookmark mas :D
    moga aja perlu dikemudian hari..
    happy blogging ^_^

    ReplyDelete